Assalamualaikum.. selamat datang di blog kami, saatnya bergerak, bersatu dan tegakkan ideologi islam! (gema pembebasan malang raya)

Selasa, 26 April 2011

Pemilu BEM UIN Malang Ricuh

Malang - Pemilihan Umum (Pemilu) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, digelar hari ini berjalan panas. Dua kubu yang mengusung calon terlibat adu fisik dengan aparat keamanan di gedung rektorat, Selasa (26/4/2011).

Dua kubu masing-masing menuntut rektorat adil dan transparan menggelar pemilu ini adalah kubu calon Ilham diusung dari Partai Pencerahan dan kubu calon Amrulloh Ali Mubin diusung Partai Kebangkitan Demokrasi Mahasiswa.

Kedua belah pihak memaksa masuk ke dalam kantor rektorat dari dua sisi pintu timur dan barat.



Kubu Ilham masuk dari pintu barat terlibat aksi dorong dengan satpam kampus, yang berjaga di depan pintu. Adu fisik tak terhindarkan, ketika puluhan mahasiswa itu merangsek masuk ke dalam ruangan. Meski begitu, aksi dorong tak berlangsung lama, petugas keamanan akhirnya kewalahan menahan desakan mahasiswa. Mereka pun menguasai ruang lobi kantor rektorat.

Kejadian itu memancing kubu Amrulloh berada di pintu barat, yang ikut merangsek masuk. Pagar betis aparat kepolisian dipasang di tengah-tengah kedua kubu.

Syahmawi kubu dari Partai Pencerahan meminta rektorat membubarkan proses pemilu Ketua BEM 2011 ini. Karena ada salah satu calon yang dianggap melakukan pelanggaran. "Pemilu ini harus dibubarkan, karena ada yang melanggar," tegasnya saat melakukan orasi.

Tuntutan kubu dari Partai Pencerahan ini menarik perhatian Pembantu Rektor III Agus untuk menemui mereka. Dia berjanji akan mengakomidir aspirasi kubu Ilham ini. "Iya kami akan mengevaluasi," tutur Agus dihadapan mahasiswa.

Sikap Agus ini mendapat kecaman kubu Amrulloh, yang memandang rektorat sepihak dalam mendengar tuntutan mahasiswa. Mereka pun menuntut perlakuan sama.

Untuk mencegah terjadinya bentrok fisik terhadap kedua kubu. Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Abdul Kholik meminta rektorat menggelar pertemuan dengan perwakilan kedua kubu. Hingga pukul 12.15 WIB pertemuan itu masih berjalan.

(detik.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar