Assalamualaikum.. selamat datang di blog kami, saatnya bergerak, bersatu dan tegakkan ideologi islam! (gema pembebasan malang raya)

Kamis, 31 Maret 2011

Ormas Islam Tolak Liberalisasi Migas



Tujuh belas pimpinan ormas Islam dan tokoh membahas konspirasi di balik rencana pembatasan subsidi BBM, Sabtu (26/3) di Kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia, Jakarta. H Iing Solihin (MUI Pusat), Bachtiar (PP Al Irsyad Al Islamiyah), Ahmad Daryoko (SP PLN), Fikri Bareno (Al Ittihadiyah), Firos Fauzan (PB PII), Fakhrurrazi (KAHMI), M Atik Asy’ari (Pengamat Perminyakan), M Nur Caniago (PBB), Arim Nasim (HTI) nampak hadir dalam diskusi yang berlangsung hangat itu.

Mereka melihat bahwa kebijakan pemerintah yang akan membatasi/pengaturan atau apa pun namanya sesungguhnya hanya bagian dari upaya liberalisasi minyak dan gas (migas).

Itu jelas bertentangan dengan hukum Islam yang melarang pengelolaan migas oleh swasta apalagi asing. “Tetapi milkiyyah ammah (harta milik rakyat) ini wajib dikelola untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” ujar Arim Nasim.

“Maka para tokoh Islam harus melakukan sosialisasi kepada umat dan koreksi kepada pemerintah,” ajaknya. Para tokoh pun sepakat untuk menolak kebijakan yang bertentangan dengan syariah Islam itu.[] roky al maro/mediaumat.com

sumber: http://hizbut-tahrir.or.id/2011/03/29/ormas-islam-tolak-liberalisasi-migas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar