Assalamualaikum.. selamat datang di blog kami, saatnya bergerak, bersatu dan tegakkan ideologi islam! (gema pembebasan malang raya)

Senin, 25 April 2011

Universitas Brawijaya Malang : Training Motivasi “Menjadi Mahasiswa Luar Biasa”



MT-FUNA (Majelis Ta'lim Forum Ukhuwah Islamiyah) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya bekerjasama dengan BKLDK Malang Raya serta Senkai Institute Training Center Malang mengadakan sebuah training motivasi bertemakan "Menjadi Mahasiswa Luar Biasa dengan Islam", Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2011 di penghujung bulan maret ini bertempatkan di Gedung I Ruang 6 / Aula Fapet UB. Alhamdulillah dihadiri oleh kurang lebih 50 orang peserta dari seluruh fakultas yang ada. Acara yang dimulai pada pukul 9.00 pagi ini diawali dengan sedikit ice breaking dari MC, tilawah, dan selanjutnya sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana, ketua LDK MT-FUNA, dan PD III Fapet UB.


Sebelum training di mulai, peserta dipertontonkan sebuah film yang menjadi pengantar akan empat materi yang nantinya akan mereka dapatkan pada acara tersebut, empat materi tersebut yakni Life is Choice, The View of Life, Beyond The Inspiration, dan Mapping The Afterlife.

Materi pertama yakni Life is Choice diberikan oleh Muhammad Maliki dari Senkai Institute. Peserta yang antusias akhirnya dibuat terpana oleh penyampaian pemateri yang begitu bersemangat dan terkadang lucu. Peserta diajak untuk menyadari bahwa sebenarnya akan selalu ada resiko akan apapun pilihan hidup. Dan peserta pun diajak untuk menyadari keadaan mereka sekarang adalah pilihan hidup mereka di masa lalu dan keadaan mereka di masa depan adalah merupakan hasil dari pilihan mereka pada saat ini. Materi ini ditutup dengan pertanyaan dan sungguh mengejutkan ternyata begitu banyak peserta yang bertanya dan tentunya dijawab dengan sangat baik dan memuaskan oleh pemateri. Doorprize pun diberikan kepada seorang peserta yang memberikan sebuah pernyataan yang istimewa setelah ditanya oleh pemateri.

Materi kedua yang berjudul The View of Life diberikan oleh Bang Harry Akmal yang juga dari Senkai Institute. Peserta diajak untuk menemukan jawaban yang lebih kuat dan juga logis serta dengan dalil yang kuat kenapa kemudian harus memilih Islam sebagai agama. Tiga pertanyaan besar yang menjadi inti pembahasan materi ini yakni darimana manusia berasal, untuk apa manusia hidup, dan kemana manusia akan pergi pun dijawab dengan sangat baik dan memuaskan pada materi ini. Pada materi ini pun ditutup dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta dan doorprize.

Selanjutnya peserta diajak untuk shalat dzuhur bersama panitia dan disambung dengan makan siang sambil disuguhi film-film dokumentasi kegiatan MT-FUNA dan juga BKLDK. Usai makan siang, peserta pun dipandu untuk melakukan beberapa ice breaking sebentar sambil menyegarkan diri sebelum menerima materi berikutnya.

Materi keempat pun dimulai yang berkisah tentang Sang Pembebas Konstatinopel, Muhammad Al-Fatih yang dirangkum dalam materi berjudul Beyond The Inspiration dengan pemateri yang sama yakni Muhammad Maliki. Peserta dibuat menyadari dan mengetahui bahkan terpesona akan kehebatan dan kemuliaan Muhammad Al-Fatih hingga mampu membebaskan Kota Konstatinopel. Motivasi dari perjalanan salah seorang sahabat ini sangat memotivasi peserta untuk menjadi seperti Sang Pembebas Kota Konstatinopel ini.

Materi terakhir, materi kelima yang berjudul Mapping The Afterlife dan disampaikan oleh Ardiannur Ar-Royya dari BKLDK Malang Raya. Pada materi yang merupakan materi rangkuman dari seluruh materi sebelumnya, peserta diajak untuk merenungi bahwa manusia di dunia hanyalah merantau dan waktunya pun sangat sempit, hanya 2 menit 1 detik. Peserta pun diajak merenungi untuk selalu ingat pada kematian agar ibadah apapun yang dilakukan benar-benar dilakukan sepenuh hati.

Pada akhir materi, para peserta berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk berjuang, dan berdakwah bersama MT-FUNA dan BKLDK Malang Raya. Semoga generasi-generasi terbaru ini akan menjadi pintu pembuka akan perubahan sejati dan hakiki di Universitas Brawijaya. Wallahu a’lam bi ash shawab. [Royya Al-Fatih]



sumber: selengkapnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar